Profile

FIAT JUSTITIA RUAT CAELUM

Meretas asa, meraih mimpi dan cita – cita untuk keadilan yang hakiki
Berlandaskan profesionalisme
Berpedoman moral dan etika kami bekerja
Memberikan karya terbaik bukan sebuah mimpi
Untuk menggapai keadilan dan kepastian akan kebenaran
Saat awan tebal masih menyelimuti penegakan hukum kita
Saat persaingan semakin meningkat dan tanpa sekat bernama Globalisasi
Kami muncul berusaha menerangi dan memberikan cahaya bagi penegakan hukum ini
Mengubah citra apatisme masyarakat terhadap advokat menjadi officium nobile
Kami generasi muda bukan berarti tak mampu

Kantor kami telah membuktikan “ dengan kualitas dan kredibiltas yang kami miliki dan didukung oleh tenaga – tenaga professional dan ahli dibidang masing – masing. Kantor kami yakin dan optimis mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat pencari keadilan”

Berkompetisi menjadi yang terbaik, ditengah hingar binger kantor advokat yang merajalela. Kantor kami akan terus berkarya memberikan yang terbaik dengan tanpa henti mengembangkan kemampuan dan keilmuannya, sebagai penunjang dalam pemberian pelayanan terbaik. Profesionalisme dan kejujuran, untuk memperjuangkan terwujudnya keadilan adalah visi dn misi kantor kami.

Kantor hukum SYAIFUL MA’ARIF & PARTNERS berdiri sejak tahun 2005, kantor kami telah banyak menangani perkara dengan segala persoalan hukum dan memberikan advise bagi penegakan hukum selama ini, berangkat dari ingin melakukan perubahan terhadap pandangan negatif masyarakat terhadap advokat, kami membangun kantor ini dengan semangat muda dan generasi – generasi muda dengan sumber daya yang ahli dalam tiap – tiap bidangnya. Kami juga telah banyak menangani berbgai kontrak / dokumen hukum dan menyelesaikan berbagai masalah yang timbul dalam sengketa bisnis dan sengketa hukum, termasuk pengalaman dalam berbagai beracara didalam bidang hukum perdata, kepailitan, tata usaha Negara dan pidana, telah melakukan pendampingan dan mewakili klien sebgai penggugat, tergugat, pemohon, termohon, mendampingi tersangka dan membeli terdakwa. Kantor ini juga menangani dan memberikan konsultasi baik dalam berbagi masalah maupun perkara pidana, perkara perdata dan perkara tata usaha Negara, seperti dalam bidang perbankan, perusahaan, bisnis, infrastruktur, pasar modal, hak atas kekayaan intelektual,agraria, perburuhan, pemerintah dan lain –lain.

Dalam upaya memecahkan problema klien, kantor kami memberikan sebuah pilihan dan langkah – langkah penyelesaian secara rasional antara alur pilihan yaitu litigasi dan non litigasi (alternative dispute resolution)terhadap kedua langkah tersebut.kami siap sepenuhnya untuk menjalankan fungsi litigator atau negosiator atau bahkan sinergi diantara keduanya.
Dan dalam penanganan setiap kasus dari klien – klien kami, sikap profesionalisme merupakan pijakan dasar standar kantor kami.sikap profesionalisme kami kembangkan dalam konteks pemahaman langkah yang lebih luas dan adaftif terhadap situasi terkini, dari perkembangan social masyarakat bangsa kita (social culture. Pada titik itu social culture, kepentingan bisnis, karir dan semacamnya dari klien maupun arus perjalanan politik kontemporer, juga kami lekatkan pada profesionalisme langkah sebegaimana kami kami maksudkan.

Kedatangan klien untuk memilih jasa kami, tidak lain adalah bentuk pendelegasian dari sebuah kepercayaan dan tanggung jawab. Karenanya kami menyebutnya dengan sebuah perwujudan kerja keras, mempertaruhkan performa,dedikasi dan keseriusan untuk mencari solusipemecahan sekaligus upaya penyelesaian tuntas atas problema klien.

BENTUK LAYANAN HUKUM

  • Penyelesaian masalah hukum, melakukan analisis berbagai masalah hukum bisnis, memberikan opini,advis dan melaksanakan atau membantu penyelesaian permasalahan melalui berbagai alternatif antara lain dan tidak terbatas pada :
  • Litigasi yaitu memberikan nasehat dan bertindak mewakili klien dalam menyelesaikan berbagai masalah hukum di kepolisian, kejaksaan, dan didepan pengadilan mulai dari tingkat pengadilan negeri sampai mahkamah agung RI.
  • Perdamaian, yaitu penyelesaian permasalahan secara damai diluar prosespengadilan, selaku mediator,negosiator, rekonsiliator melalui pendekatan komersial dan sesuai prinsip – prinsip hukum yang berlaku;
  • Arbitrase, membantu atau mewakili klien dalam proses perwasitan baik sebagai anggota perwasitan maupun selaku penasehat / pendamping;
  • Legal engineering & restructuring, membantu klien dalam menemukan / menciptakan pola dan melaksanakan restrukturisasi bisnis dan perdagangan, sehingga bisnis klien dapat bangkit kembali atau dapat dikembangkan dan dikelola secara maksimal dengan tetap berjalan sesuai ketentuam hukum yang berlaku;
  • Legal asistensi, memberikan asistensi hukum kepada klien dalam in house lawyer
  • Legal drafting, membuat berbagai kontrak bisnis dan dikumen hukum lainnya termasuk melakukan legal review atas dokumen – dokumen hukum;
  • Pendapat dan nasehat hukum, memberikan pendapat dan nasehat hukum atas segala permasalahan hukum;
  • Legal audit/due diligence, melakukan audit dari segi hukum untuk berbagai tujuan seperti pemberian kredit, restrukturisasi,go public dan lain – lain;

LINGKUP LAYANAN HUKUM

  • Litigasi: layanan jasa hukum di kepolisian, kejaksaan, peradilan umum, peradilan tata usaha Negara, peradilan niaga, peradilan HAM dan peradilan agama.
  • Perbankan : layanan jasa hukum terhadap segala transaksi perbankan, termasuk dan tidak terbatas pada perkreditan, sindikasi, restrukturisasi, penyelesaian kredit macet,eksekusi grpsse akta,mewakili atau mendampingi bank dalam menyelesaikan segala permasalahan hukum baik secara perdata maupun pidana didalam maupun diluar pengadilan.
  • Bisnis : Layanan jasa hukum terhadap segala kegiatan bisnis perusahaan, penggabungan, akuisisi, likuidasi,konsolidasi,restrukturisasi,investasi,transaksi keuanngan dan lembaga penjamin keuangan, kontrak – kontrak komersial,dokumen – dokumen perdagangan, termasuk menyelesaikan segala bentuk sengketa bisnis.
  • Infrastruktur : layanan jasa hukum kepada para peserta tender dan mewakili penanggung jawab proyek untuk menyiapkan kontrak – kontrak dan dokumen – dokumen tender. Jasa hukum mencakup pemberian masukan di bidang prosedur hukum dan persyaratan untuk mengikuti proses tender, mendampingi dan mewakili dalam rapat –rapat pra-penawaran serta menegosiasikan kontrak – kontrak terkait.
  • Pasar modal : layanan jasa hukum dalam persiapan go public, mewakili klien dalam menyelesaikan sengketa yang timbul dalam kegiatan pasar modal.
  • Hak Kekayaan Intelektual : layanan jasa hukum atas sengketa paten, merek dagang, hak cipta, rahasia dagang dan desain industry termasuk di bidang lisensi dan waralaba.
  • Agraria : layanan jasa hukum terhadap segala sengketa pertanahan.
  • Perburuhan : layanan jasa hukum kepada perusahaan maupun karyawan dalam setiap sengketa perburuhan perburuhan;
  • Tindak pidana ekonomi : layan jasa hukum berkaitan dengan perkara – perkara tindak pidana ekonomi dan tindak pidana bidang tertentu;
  • Kepailitan dan PKPU : layanan jasa hukum yang berkaitan dengan Pailit pada Perusahaan maupun Perorangan.
  • Perorangan : layanan jasa hukum kepada perorangan dibidang hukum kekeluargaan (perkawinan, gugatan perceraian dan pembagian harta perkawinan), hukum benda, perikatan dan waris.